TEB Coop

Lowongan Kerja

Kepala Area

Kualifikasi

  1. Pria/Wanita usia max 40 tahuan
  2. pendidikan minimal D3/S1
  3. Semua Jurusan
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan baik
  5. Menguasai Komputer ( excel, word, power point )
  6. Bisa bekerjasama dengan tim
  7. Mampu leadership team work

Tugas & Tanggung Jawab

  1. Membantu Pengelola menyusun perencanaan di bidang pengelolaan Tempat Pelayanan (TP).
  2. Mengorganisasikan pengelolaan TP untuk memastikan bahwa semua kegiatan pelayanan berjalan sesuai dengan yang sudah ditentukan.
  3. Mewujudkann target-target TP baik menyangkut keanggotaan, simpannan, pinjaman dan layanan-layanan yang telah ditentukan.
  4. Memastikan bahwa “rumah” TP, semua inventaris dan lingkungan terjaga dan terawat dengan baik.
  5. Menggerakkan semua potensi dan SDM yang ada di dalam wilayah pelayanan TP untuk mewujudkan tujuan dan target-target yang telah ditentukan.
  6. Secara berkala melakukann pertemuan untuk perenanaan, menentukan tindakan dan melakukan evaluasi atas apa yang sudah dilakukan.
  7. Mengondisikan dan mengkoordinasikan tugas-tugas lintas Bagian dan Divisi di TP.
  8. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikn oleh atasan.
  9. Menyampaikan laporan lisan maupun tertulis kepada atasan secara berkala sesuai dengan mekanisme yang ditentukan oleh atasan.

Benefit

  1. Gaji Pokok
  2. Insentif
  3. Tunjangan
  4. BPJS Kesehatan
  5. Simpanan Hari Tua
  6. Jenjang Karir
Kepala Divisi Pinjaman

Kualifikasi

  1. Pria/Wanita usia max 40 tahuan
  2. pendidikan minimal D3/S1
  3. Semua Jurusan
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan baik
  5. Menguasai Komputer ( excel, word, power point )
  6. Bisa bekerjasama dengan tim
  7. Mampu leadership team work

Tugas & Tanggung Jawab

  1. Membantu Pengelola membuat perencanaan di bidang pinjaman, baik menyangkut produk, pemasaran maupun manajemen/pengelolaannya.
  2. Meningkatkan volume pinjaman secara signifikan dengan mengacu pada perencanaan yang telah dibuat.
  3. Melakukan kontrol untuk memastikan prosedur pinjaman, dari proses pengajuan, survey dan analisis, perjanjian/akad, pengikatan agunan sampai pencairan dan pengarsipan telah dilaksanakan dengan baik dan benar serta sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
  4. Melakukan pengecekan dan kontrol untuk memastikan ketersediaan dana yang memadai untuk dipinjamkan kepada anggota.
  5. Mengontrol dan mengelola npinjaman yang sudah dicairkan dan ada pada anggota piminjam (piutang/outstanding loans) sedemikian rupa untuk menghindari terjadinya peinjaman bermasalah.
  6. Melakukan kontrol untuk memastikan bahwa semua jaminan/agunan materiel maupun immateriel, berikut dokumen-dokuen pendukungnya adalah benar dan ada serta sah secara hukum.
  7. Secara berkala melakukan pendataan dan checking terkait kolektibilitas pinjaman dan mengelompokkan ke dalam: pinjaman lancar, pinjaman kurang lancar, pinjaman diragukan, dan pinjaman macet.
  8. Berkoordinasi dengan Divisi lain, Bagian, dan TP-TP dalam melaksanakan tugas-tugas.
  9. Melaksanakan transaksi operator dan transaksi-transaksi terkait.
  10. Melakukan kontrol untuk memastikan semua dokumen terkait keanggotaan dan pinjamannya terarsip dengan baik, rapi dan aman, dalam bentuk hard copy dan/atau soft copy.
  11. Menyampaikan laporan lisan maupun tertulis kepada atasan/Pengelola secara berkala.
  12. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan oleh atasan.

Benefit

  1. Gaji Pokok
  2. Insentif
  3. Tunjangan
  4. BPJS Kesehatan
  5. Simpanan Hari Tua
  6. Jenjang Karir
Staff HRM

Kualifikasi

  1. Pria/Wanita usia max 40 tahuan
  2. pendidikan minimal D3/S1
  3. Semua Jurusan
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan baik
  5. Menguasai Komputer ( excel, word, power point )
  6. Bisa bekerjasama dengan tim
  7. Mampu leadership team work

Tugas & Tanggung Jawab

  1. Memastikan setiap saat kelengkapan informasi dan data (data base) setiap karyawan.
  2. Mengisi form kehadiran setiap karyawan setiap hari kerja berdasarkan informasi kehadiran yang dilakukan karyawan pada media/perangkat rekam kehadiran yang ditentukan Koperasi.
  3. Memastikan ketersediaan semua form (cuti, izin, lembur) karyawan dan mendistribusikan bagi yang memerlukan.
  4. Membuat jadwal kegiatan pengayaan/pemberdayaan/peningkatan kapasitas karyawan sesuai dengan arahan Kadiv HRM, Personalia & Institution.
  5. Menyiapkan tempat/akomadasi dan berbagai properti untuk kegiatan pengayaan/pemberdayaan/peningkatan kualitas karyawan.
  6. Mengadministrasikan dan mengarsipakan semua kegiatan berkaitan dengan kegiatan pengayaan/pemberdayaan/peningkatan kapasitas karyawan.
  7. Memastikan bahwa semua informasi/data menyangkut setiap karyawan telah terdokumentasi dan diarsipkan dengan baik.
  8. Melakukan tugas-tugas lain yang diberikan/diperintahkan atasan.
  9. Menyampaikan laporan lisan maupun tertulis kepada atasan secara berkala.

Benefit

  1. Gaji Pokok
  2. Insentif
  3. Tunjangan
  4. BPJS Kesehatan
  5. Simpanan Hari Tua
  6. Jenjang Karir
Member Service Officer

Kualifikasi

  1. Pria/Wanita usia max 40 tahuan
  2. pendidikan minimal D3/S1
  3. Semua Jurusan
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan baik
  5. Menguasai Komputer ( excel, word, power point )
  6. Bisa bekerjasama dengan tim
  7. Mampu leadership team work

Tugas & Tanggung Jawab

  1. Melayanai transaksi operator di lapangan dengan cepat, cermat dan bersahabat.
  2. Melayani anggota sesuai keperluan/kebutuhannya berdasarkan pola kebijakan untuk ditindaklanjuti dan diteruskan ke Bagian terkait.
  3. Melakukan kunjungan dan penagihan simpanan wajib, berenana dan pinjaman lancar ke anggota pada tanggal jatuh tempo.
  4. Melayani pengajuan pinjaman anggota via SAKTILink Web.
  5. Melayani SAKTILink Payment.
  6. Melakukan tambah modal dengan Kasir TP.
  7. Setor modal kepada Kasir TP sesuai saldo transaksi operator di sistem SAKTIOnline.
  8. Melakukan penyetoran tunai ke bank/koperasi.
  9. Menyerahkan laporan transaksi operator harian ke Kasir TP atau Kepala TP dilengkapi tanda tangan kedua belah pihak.
  10. Menyerahkan dan menyimpan bukti transaksi (struck, slip) sepengetahuan Kepala TP.
  11. Menyelesaikan selisih transasksi simpanan dan pinjaman unit kerjanya.
  12. Melaporkan segela permasalahan anggota atau pun lembaga ke Kepala TP.
  13. Melakukan tugas yang diminta oleh Kasir TP, Kepala TP, Kadiv atau pun Pengelola.

Benefit

  1. Gaji Pokok
  2. Insentif
  3. Tunjangan
  4. BPJS Kesehatan
  5. Simpanan Hari Tua
  6. Jenjang Karir
Staff Digital Marketing

Kualifikasi

  1. Pria/Wanita usia max 40 tahuan
  2. pendidikan minimal D3/S1
  3. Semua Jurusan
  4. Memiliki kemampuan komunikasi dan negosiasi dengan baik
  5. Menguasai Komputer ( excel, word, power point )
  6. Bisa bekerjasama dengan tim
  7. Mampu leadership team work

Tugas & Tanggung Jawab

  1. Menginformasikan kepada masyarakat mengenai produk-produk dan layanan Koperasi, secara langsung maupun melalui media (cetak, elektronik, sosial).
  2. Memilah dan mengelompokkan anggota (biasa maupun luar biasa) berdasarkan informasi/data base anggota dan sesuai dengan pengelompokan tersebut, informasi/penawaran yang lebih spresifik bisa diberikan.
  3. Membangun relasi yang baik dengan lembaga/institusi/organisasi Pemerintah maupun swasta.
  4. Menjadwalkan dan melakukan pendampingan serta penguatan usaha anggota.
  5. Mengadministrasikan dan mengarsipkan semua kegiatan marketing dan PR.
  6. Merencanakan dan mengarahkan pengembangkan program-program PR yang bertujuan mempertahankan reputasi Koperasi.
  7. Melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan/diperintahkan oleh atasan.
  8. Menyampaikan laporan lisan maupun tertulis kepada atasan secara berkala.

Benefit

  1. Gaji Pokok
  2. Insentif
  3. Tunjangan
  4. BPJS Kesehatan
  5. Simpanan Hari Tua
  6. Jenjang Karir